SELAMAT DATANG DI BLOG SAKOBAR 9 D

Jumat, 30 November 2012

PENGARUH GLOBALISASI TERHADAP REMAJA SEPERTI SAYA INI

        Di zaman yang sudah sangat maju ini,pasti 90% Remaja mengenal "GLOBALISASI" Bahkan menjadikannya sebagai bagian hidup mereka.Adapun 10% yg tidak mengenal atau memahami kata GLOBALISASI adalah remaja yang tinggal di dalam suku pedalaman.Sebagian besar mereka tidak berpendidikan.Maka tidak heran jika mereka tidak mengenal GLOBALISASI,bagaimana bisa mereka mengenal ?membaca dan menulis saja mereka tidak bisa.
       Dalam pengaruh GLOBALISASI ini kita harus bisa memilih mana yang patut dicontoh dan mana yang tidak.Dan ada dampak positif dan negatif

1.DAMPAK POSITIF

Dari gaya
         Saya pernah menanyakan kepada orang tua saya , apakah zaman sekarang berbeda dengan dahulu ? jawaban orang tua saya " sangat berbeda jauh " katanya. 

dahulu pakaian itu warnanya sangat-sangat kurang , tidak seperti sekarang warna pakaian sudah cerah dan banyak sekali modelnya. rambutnya pun sangat banyak yg gerondong karena zaman dahulu itu susah sekali tukang cukur . tdk seperti sekarang , tukang cukur sudah dimana-mana. modelnya pun sudah bermacam-macam rupa .
- Dari teknologi
        Dari zaman orang tua saya sudah ada teknologi,namun teknologi dahulu tidak secanggih sekarang. Dahulu kita mengenal Telephone yang sekarang menjadi handphone. 
        Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi masyarakat menjadi lebih mudah dalam beraktivitas dan mendorong berfikir lebih maju.

2.DAMPAK NEGATIF

-Gaya hidup ber'barat-baratan
        Tidak semua budaya barat baik dan cocok diterapkan di indonesia. Budaya negatif yang mulai menggeser budaya asli adalah anak tidak lagi hormat kepada orang tua, kehidupan bebas (remaja) dan lain-lain.
-Sikap terhadap Teknologi
        Masyarakat merasa dimudahkan dengan teknologi maju, membuat mereka merasa tidak membutuhkan lagi orang lain dalam ber'aktivitasnya . kadang mereka lupa bahwa mereka adalah makhluk sosial..

  NAMA : M.REZA ARDYANSYAH 
  KELAS : IX D
                                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar